Tim NA dan NH “Perang’ di Facebook?

by

MAKASSAR – Cuitan berpotensi saling bersinggungan di akun facebook duo Nurdin yang menguat sebagai kandidat calon gubernur. Nurdin Abdullah (NA) memunculkan quote tentang korupsi, sementara tim Nurdin Halid (NH) menyoal kerawanan kesehatan kandidat.

Nurdin Abdullah dalam akun resminya di laman facebook menuliskan tidak ada orang korupsi yang ingin membangun rumah sendiri. Status ini muncul sebagai bagian video ucapan ulang tahun NA pada 7 November 2017.

“Tidak ada orang korupsi yang ingin membangun rumah sendiri,” demikian quote Nurdin Abdullah dalam video yang diposting per 7 November 2017.

Tak berselang lama, Jubir NH-Azis Risman Pasigai, menyoal isu kesehatan di laman facebooknya. Menurutnya bakal ada kandidat cawagub Sulsel yang diplot menjadi Cagub karena kendala kesehatan. “Akan ada cawagub akan jadi cagub krn (karena) tidak lolos test kesehatan NA,” tulis Risman Pasigai.

Belum terkonfirmasi isu korupsi dan kesehatan yang ditulis dalam status FB 1 juta like Nurdin Abdullah ataupun Risman Pasigai. Namun patut diduga jika ciutan keduanya berpotensi saling bersinggungan. Nurdin Halid yang kini maju di Pilgub Sulsel, pernah menjadi terpidana kasus korupsi serta pemeriksaan sebagai saksi dan tersangka dalam beberapa kasus dugaan kerugian negara. 

Penulisan NA dengan huruf kapital pada status ‘kesehatan NA’ yang dimunculkan Risman Pasigai, patut diduga diarahkan ke Nurdin Abdullah yang populer dengan singkatan NA.