Prof Nurdin: Pariwisata Bulukumba Butuh Bandara, Kita Akan Selesaikan

by

BULUKUMBA – Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), berjanji akan memajukan Sulsel jika terpilih. Khusus di Kabupaten Bulukumba, Prof Andalan, sapaan Nurdin Abdullah, berjanji akan menyelesaikan pembanguan Bandara di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Hal itu dikatakan NA saat memberikan sambutan sebelum meresmikan Posko Relawan Prof Andalan di Jalan Pahlawan Bulukumba, Senin (4/12/2017). Menurut Nurdin Abdullah, Bulukumba memiliki kekayaan alam luar biasa untuk pariwisata seperti Tanjung Bira. Pantai Bira, kata Prof Andalan, akan berkembang jika didukung fasilitas dan transportasi memadai.

“Jika selama ini Bali terkenal di Indonesia, maka kita bangga punya Pantai Bira yang tak kalah eloknya. Jika ada bandara maka wisatawan dari Bali bisa langsung terbang Bira. Pariwisata Bulukumba butuh bandara dan kita akan selesaikan,”tegasnya.

Prof Andalan memang dikenal sebagai jiwa birokrat handal dalam menjalin kerjasama dengan investor. Terbukti Dia mampu menyulap kota kecil Bantaeng menjadi salah satu kota yang disegani dan maju di Sulsel. Sementara itu, tokoh masyarakat Bulukumba yang juga elit PAN Sulsel, Andi Edy Manaf, mendukung ide cemerlang Prof Andalan untuk kemajuan Bulukumba.

“Tidak bisa kita bantah, Pak Prof NA sudah terbukti dan berhasil di Bantaeng. Namun, mengapa kita tidak memberi kesempatan untuk kemajuan Sulsel,”katanya kepada Beritajeneponto.com, usai menghadiri Peresmian Posko Relawan NA tersebut. Tambah Edy Manaf, prof juga punya berkomitmen untuk membuka lapangan kerja dengan memberdayakan masyarakat lokal di Sulsel. “Pada intinya, beliu akan membangun ekonomi kerakyatan di Sulsel,”kata mantan Legislator Bulukumba dan Sulsel itu. (Jiem)