Bupati Jeneponto Curhat Ke BPPT RI

by

JENEPONTO,BJ – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara spontang curhat ke Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi (BPPT) RI Tunggu Priyanto terkait kabupaten Jeneponto yang masuk daftar daerah tertinggal. Jumat 22 Januari.

Hal ini diungkap oleh Iksan saat menerima Kunker Rombongan BPPT RI Ini diruang kalabirang Rumah Jabatan Bupati Jeneponto yang dihadiri oleh para muspida dan pimpinan SKPD.

Kata Iksan, dari 24 kabupaten Di Sulawesi Selatan, tinggal kabupaten Jeneponto masuk daerah tertinggal satu satunya Di Sulsel. Makanya ia meminta kepada BPPT memberikan masukan untuk Jeneponto.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Jeneponto Satu satunya kab tertinggal disulsel, bahkan Jeneponto disebut tiga T, yakni tertinggal, terpinggir dan terosilasi .”Ujar Iksan Iskandar

Untuk itu, Iksan berhap Dengan hadirnya bapak Kepala BPPT, agar Jeneponto tidak menjadi daerah tertinggal dan akan menjadi tiga T yakni terbaik, terunggul dan kabulaten terdepan.

Iksan juga memperkenalkan daerahnya yang memiliki potensi, diantaranya berada di dua kecamatan di Jeneponto yang memiliki potensi sayur mayur dan potensi Jagung Kuning dan rumput laut. Hasil potensinya ini diakui sudah diekspor ke makassar dan kalimantan.

Ditempat yang sama Kepala BPPT RI Unggu Priyanto memberikan sambutan bahwa, presiden memberikan arahan agar semua kepala daerah memanfaatkan semuan potensi daerah.

“presiden republik indonesia berharap setiap daerah mengembangkan potensi yang ada agar daerah masing masing mampu bersaing secara internasional.”Jelas Priyanto.