Warga Terusik Balang Toa Jadi Tempat Penampungan Sampah Liar

by

JENEPONTO,BJ – Warga Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mulai mengeluhkan bau sampah yang menyengat akibat kampungnya dijadikan penampungan sampah liar, Sabtu 16 Juli 2016.

Sehingga wargapun menilai pengelolaan sampah yang dilakukan pihak Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Jeneponto sebagai orang bertanggung jawab dianggap tidak masimal.

Hal ini mulai dikeluhkan Andi Jusna warga Balang Toa kepada BeritaJeneponto.com mengatakan agar pihak dinas terkait tidak membuang  sampah liar.”Urusi itu sampah jangan di biarkan bertumpuk dan membusuk. Buang ditempatnya, Jangan di tampung di Balang Toa”Ujar Andi Jusna.

Menurut Andi Jusna, harusnya pemerintah kasihan dengan warga setempat yang dijadikan kampungnya sebagai pembuangan sampah.”Mau di apa ini sampah, Menurut saya orang tidak manusiawi membuang sampah diperkampungan. Saya kira ada TPA (Tempat Pembuangan Sampah red),”Katanya.

Untuk itu, Andi Jusna meminta agar pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal ini Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pekah dengan derita warga Balang Toa” Kasihan masyarakat Balang mencium baunya, Jadi semoga yang urusi sampah dapat mengurusi dengan baik”Kata Andi Jusna. (ded)