Rasa Lelah Anda Akan Terganti di Objek Wisata Batu Siping di Jeneponto

by

JENEPONTO,BJ – Objek Wisata alam yang ada di Desa Garasikan, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto akhirnya resmi diberi nama Batu Siping yang masuk salah satu keajaiban dunia.

Sebelumnya, tempat tersebut diberi nama Batu Pondo oleh pemuda laskar petualangan yang sempat berkunjung ke lokasi tersebut. Sehingga warga resmi diberi nama dengan Batu Siping yang beragam macam model.

Jika anda berada dilokasi, anda akan melihat Batu berbentuk Gajah, Payung dan banyak lagi. Sehingga Objek wisata ini dianggap keajaiban dunia yang fonomena.

Lokasinyapun dekat laut dan Empang yang hanya jarak sekitar 10 Kilometer dari pemukiman warga di Desa Garasikan, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto Sulwesi Selatan.

Salah satu warga setempat, Andi Rathie Radja mengatakan bahwa Siping merupakan arti kata dari Makassar,” Siping itu Bahasa makassar yang artinya sempit,”Ujar Andi Rathie Radja.

Menurutnya, jika objek wisata tersebut tidak dilirik oleh pemerintah Daerah dan Pusat, maka akan dikelola sendiri oleh Desa,” Kalau memang tidak ada bantuan dari Daerah atau Pusat mungkin Kepala Desa Sendiri yang kelola,”Katanya.

Untuk pentujuk arah menuju lokasi Kata Tathi, “Lewat Desa Banrimanurungki di lorong Bisoli terus saja masuk, adaji tanda tanda lorong ke tempat wisatanya, karena anak laskar petualang yang bikin petunjuk jalan Masuk di lorong Bisoli sekitar 2 km sudah dapatmi tempatnya,”Jelas Andi Rathie Radja kepada BeritaJeneponto.com

(Ded)