Keripik Jodohku Snack Gaul Remaja Makassar

by

MAKASSAR,BJ News – Satu lagi makanan ringan alias cemilan karya kumpulan pengusaha muda Makassar. Kali ini hadir dengan karya keripik singkong yang pedas, renyah dan gurih.

Keripik ini bernama Jodohku, cemilan yang dibuat untuk kawula muda. Rasa keripik ini berbeda dengan keripik singkong lainnya. Apalagi dengan resep matang yang ditemukan setelah melakukan beberapa kali ujicoba.

“Memang kami hadir dengan rasa dan kualitas yang lebih unggul. Resepnya sangat rahasia,”kata Afsalurrahman, Kepala Divisi Distribusi Keripik Jodohku Makassar, saat dihubungi eksis.co, grup BJ News, Senin 17 April 2017.

Menurutnya, keripik pedas ini khusus anak muda. Utamanya remaja yang suka mengemil saat bersantai. Mengenai penamaan, Afsal mengakui keripik Jodohku memiliki makna tersendiri. Dirinya membantah bahwa nama Jodohku sebagai gaya-gayaan semata. “Bukan latah, namanya (jodohku) kami pilih memberi motivasi. Baik berupa motivasi kerja maupun motivasi bagi yang belum menikah. Kami menganggap ini bagian dari dakwah,” ungkap Afsal.

Keripik Jodohku, tambahnya lagi, sudah merambah sejumlah daerah di Sulsel, Sulteng dan Sultra. Satu bungkus keripik dijual Rp 15 ribu. “Kami sudah hadir di beberapa daerah seperti Bantaeng, Sinjai. Bone, Parepare hingga Palu dan Kendari,”ujar laki-laki yang aktif sebagai motivator dan penulis buku itu.

Kemasan Keripik ini dibuat dengan desain modern. Bahkan menyisipkan kalimat motivasi atau kata-kata gaul yang kekinian. Sedangkan pemasaran dilakukan di kafe dan rumah bernyanyi. “Sementara ini pemasaran di kafe dan rumah bernyanyi belum ke swalayan. Kita target yang umur mudalah yang suka pedas,”tutupnya.