Profil Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017

by

JAKARTA, – Pemilik nama lengkap Achintya Holte Nilsen ini terpilih sebagai Miss Indonesia 2017. Gadis berkulit eksotis itu berdarah campuran Bali Indonesia dan Norwegia.

Dia memiliki mimpi besar sehingga ikut di Miss Indonesia 2017 mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB). Motivasi itu seperti ingin mengembangkan platform dan audience untuk menyebarkan kesadaran tentang climate change dan ketidakadilan sosial, serta mendorong masyarakat untuk mengambil tindakan dan langkah konkrit. Dia adalah dara cantik kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999.


Wanita berusia 18 tahun itu sedang menempuh pendidikan di International Green School. Dia mempunyai ketertarikan di bidang olahraga. Berkat ketertarikannya inilah telah menuai prestasi, yaitu Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016.


Selain di bidang olahraga, Ia juga berprestasi di bidang lainnya, seperti menjadi Delegate of Colombia BaliMUN III tahun 2013, Delegate of Ukraine BaliMUN IV tahun 2014, dan Delegate of Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015. Wanita yang piawai memainkan alat musik marimba ini aktif di berbagai kegiatan sosial. Ia juga pernah menjadi volunteer pada event-event kemanusiaan, kepedulian lingkungan dan pariwisata.


“NTB merupakan provinsi yang membutuhkan pertumbuhan ekonomi. Harapan saya adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat luas dengan cara mengkembangkan Sustainable Tourism beserta program-program lain yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat” ujar wanita yang akrab disapa Tya ini.


Untuk kenal lebih dekat silahkan ikuti akun Twitter, Instagram dan Facebook di username @tyanilsen