WADUH, Pelajar di Sidrap Tulis “Lulus Potong Bebek Tidak Lulus Potong Guru”

by

PANGKAJENE,BJ – Pesta perayaan kelulusan hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA 2017 tak sepi dari aksi coret baju. Seperti yang marak terjadi pada hari perayaan kelulusan pada Kamis 4 Mei 2017.

Di sosial media beredar banyak gambar saat siswa kelas 12 SMA sedang konvoi. Netizen juga membagikan foto saat pelajar baik laki-laki maupun perempuan yang dengan pakaian sudah di coret dengan pewarna. Paling heboh adalah foto tiga pelajar yang menulis baju dengan kalimat yang banyak mendapat kritikan.

Foto itu memperlihatkan seorang pelajar laki-laki membelakang. Tampak pada baju seragam yang sudah dicoret terdapat tulisan “Lulus Potong Bebek Tidak Lulus Potong Guru”. Hal ini mendapat banyak komentar di Facebook hari ini, Jumat 5 Mei 2017.

Salah seorang netizen mengomentari gambar itu dan berdoa agar pelajar itu malah tidak lulus. “Semoga saja pelajar ini tidak lulus agar bisa dilihat nyalinya,”komentar Andi Subhan melalui akun Facebook. Sebagian besar netizen juga menyayangkan perilaku siswa yang diduga dari sekolah di Kabupaten Sidrap Sulsel itu.