Profil Ririn Ekawati, Aktris Cantik Asli Bugis

by

MAKASSAR,BJ – Ini dia profil dan biodata artis Indonesia Ririn Ekawati. Ririn Ekawati lahir di Balikpapan, Kaltim Balikpapan, 11 November 1982, namun kedua orang tua asli keturunan Bugis, Sulsel.

Kedua orang tua Ririn berasal dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Namun, Ririn dibesarkan di Balikpapan dan Palu, Sulawesi Tengah. Ririn menikah dengan Edwin Abeng anak pengusaha Tanri Abeng pada tanggal 13 Oktober 2001, dan dikaruniai seorang putri bernama Jasmine Salsabila Abeng yang lahir pada tahun 2003.

Kisah rumah tangga dengan Edwin kandas dengan perceraian taghun 2008. Mengisi kesibukan, Ririn mulai berkarier di layar kaca pada tahun 2008. Salah satu sinetron Ririn yang sangat terkenal diantaranya adalah Muslimah yang tayang di Indosiar. Sejak itu Ririn banyak memerankan FTV dan film layar lebar.

Sebut saja diantaranya film Roman Picisan 2010, Rindu Purnama 2011 hingga Kisah 3 Titik tahun 2013. Pada film ini Ririn masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Maya 2013. Dia juga masuk nominasi pemeran pendukung wanita terbaik Indonesian Movie Awards pada film Dibalik 98.

Sore 🙋🏻 • • • Darly Tank White @lookboutiquestore

A post shared by Ririn Ekawati (@ririnekawati) on

Selain dunia acting, Ririn kerap menjadi presenter dan bintang tamu acara televisi swasta. Pada tahun 2015, Ririn menikah lagi dengan Ferry Wijaya, seorang mualaf dan pengusaha sukses. Dia dikaruniai seorang putri bernama Abigail Cattaleya Putri. Namun, Feery Wijaya, meninggal dunia pada 11 Juni 2017 saat Cattleya masih berumur 5 bulan. Saat suaminya meninggal dunia, Ririn sedang umrah di Arab Saudi, sehingga detik-detik pemakaman suami hanya dilihat lewat aplikasi video call Facetime.

Sosial Media
Instagram http://www.instagram.com/ririnekawati
Twitter https://twitter.com/ririnekawati