Cara Melihat Pengumuman Online Hasil SBMPTN 2017 di pengumuman.sbmptn.ac.id

by

JAKARTA,BJ – Inilah cara melihat dan mengetahui siswa yang lulus SBMPTN 2017. Pengumuman hasil SBMPTN 2017 diumumkan serentak hari ini, Selasa 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB. Bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar SBMPTN 2017, hari ini mungkin hari menegangkan apalagi di detik-detik pengumuman SBMPTN.

Peserta yang ingin mengecek hasil ujian dan kelulusan dapat melalui situs resmi online http:/pengumuman.sbmptn.ac.id. Di situs ini peserta SBMPTN dapat memantau dan mengetahui hasil ujian SBMPTN 2017. Apakah lulus atau tidak lulus masuk perguruan tinggi negeri pilihannya. Syaratnya Anda harus memiliki nomor peserta ujian SBMPTN 2017.

Pada kolom yang tersedia, peserta SBMPTN 2017 diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Jika ingin melihat hasil ujian teman atau keluarga maka siapkan nomor peserta ujian dan tanggal lahir.

Setelah itu peserta akan diminta menekan tombol tampilkan hasil di bagian bawah kolom. Jika, lolos maka akan muncul tampilan ucapan “Selamat atas keberhasilan Anda” disertai Nomor peserta, nama peserta, nama PTN.

Namun, jika peserta tidak diterima akan ditampilkan nomor peserta, tanggal lahir peserta, dan ucapan “Mohon maaf, peserta atas nama…, dengan nomor peserta…dinyatakan Tidak Diterima pada SBMPTN 2017″. Jika Anda tidak lolos SBMPTN 2017, maka masih ada peluang di PTN pilihan dengan mendaftar lagi lewat jalur mandiri.