Lihat Pengumuman Hasil SIMAK UI 2017 di Online penerimaan.ui.ac.id

by

JAKARTA,BJ – Universita Indonesia (UI) hari ini Jumat 16 Juni 2017 merilis pengumuman hasil Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI). Sebanyak 1.569 calon mahasiswa baru dinyatakan lulus dan akan kuliah di Universitas‎ Indonesia.

Silahkan cek hasil kelulusan di halaman resmi UI lewat tautan (penerimaan.ui.ac.id). Jumlah mahasiswa baru yang lulus SIMAK 2017 terdiri dari program studi (prodi) D3, S1 Pararel dan S1 Kelas Intenasional. Tahun ini pelamar SIMAK UI mencapai 18 ribu peserta dari beerbagai daerah.

Menurut Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti, registrasi akademik peserta yang lulus SIMAK UI 2017 digelar 25 – 26 Juli 2017 di Balairung UI. Maba yang lulus diwajibkan mengikuti tahapan pendaftaran ulang seperti melakukan pengisian data.

Lalu pemilihan jadwal pemeriksaan kesehatan secara online pada laman http://pra-registrasi.ui.ac.id/apps/site/informasi. Selanjutnya tahapan pembayaran biaya pendidikan serta registrasi akademik. Adapun pengumuman hasil SIMAK UI 2017 pada program S2, Profesi, Spesialis hingga S3 akan dilaksanakan pada 21 Juni 2017 juga lewat halaman http://penerimaan.ui.ac.id/.