Pemandangan Seperti Ini Katanya Hanya Ada di Jeneponto

568 views

BULUJAYA,BJ – Kabupaten Jeneponto sekarang bukan yang dulu lagi. Terkenal sebagai daerah dengan tanah yang gersang, dan perputaran ekonomi yang lambat.

Itu cerita lama, sekarang derah berjuluk Butta Turatea ini sedang mengalami perkembangan pesat. Bukan hanya di bidang ekonomi, sosial budaya turut mengalami banyak kemajuan. Tak terkecuali pula dengan kreativitas dan pengembangan sumber daya alam dan SDM.

Beberapa pengusaha memanfaatkan alam Jeneponto untuk menarik minat wisata. Seperti paling terkenal dengan Air Terjun Tama’lulua dan Air Terjun Boro. Belum lagi dengan pesona alam dan permandian alam lembah Hijau Rumbiah.

Terbaru, pemandangan elok di Desa Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat. Tampak keindahan alam yang hijau dengan panorama ‘danau kecil’ menarik perhatian. Sebuah gambar yang dibagikan oleh warganet bernama Ramla Syam mendapat banyak respon. Bahakan menurutnya banyak yang tertarik untuk menjelajah di tempat itu.

“Gara-gara pemandangan ini setiap hari, setiap malam bahkan masih subuh2 sudah ada yang nelfon, minta di temani ke tempat ini . 😂 Terkadang nakke pusing tong,”tulis Ramla di akun Facebooknya.

Bulujaya Jeneponto Objek Wisata Jeneponto