IYL Bantu Pengadaan Air Minum Gratis di Jeneponto

by

Makassar,BJ – Produksi dan pengelolaan Zakat Air Minum Abdi Merah Putih (ZAM Ampuh) di Pampang, Makassar, bakal dijadikan pilot project untuk sejumlah wilayah lainnya. Melalui zakat harta Ichsan Yasin Limpo (IYL), beberapa wilayah lain juga bakal dibuatkan khusus produksi dan pengelolaan ZAM yang digratiskan kepada warga yang membutuhkan.

“Kita rencanakan buat lagi di beberapa titik. Termasuk di Kabupaten Jeneponto,” kata Ichsan saat ditanya mengenai ZAM Ampuh, Selasa (15/08/17) siang. Ia menuturkan, bantuan tersebut sepenuhnya akan dikelola oleh Abdi Merah Putih (AMP) dengan melibatkan warga setempat, terutama para remaja dan pemuda yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Jadi nanti yang diberdayakan dalam mengantar galon ke rumah tangga, itu para remaja atau pemuda yang selama ini masih menganggur,” tambah Ichsan yang memang dikenal sebagai tokoh peduli kemanusiaan. Segari sebelumnya, IYL meresmikan pembuatan dan pengelolaan ZAM Ampuh di Pampang, Makassar. Di tempat tersebut, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga langsung meminum air tersebut dari keran.

Khusus di Pampang, ZAM Ampuh bisa memproduksi rata-rata 300 galon per hari. Bahkan, sebagian warga setempat kini sudah merasakan manfaat air minum tersebut yang sama sekali tidak untuk diperjualbelikan.