Soal Bendera Tebalik, Menpora Malaysia Temui Langsung Imam Nahrawi

by

KUALA LUMPUR,Beritajeneponto.com – Pesta olahraga Asia Tenggara Sea Games 2017 menjadi sorotan media Indonesia bahkan negara lain. Apa pasal, gara-gara Malaysia sebagai tuan rumah dinilai melakukan kesalahan fatal saat memuat bendera Indonesia dengan terbalik pada buku panduan Sea Games.

Beberapa kali tuan rumah dan panitia menyesali kesalahan tersebut. Namun karena masalah lambang negara, kesalahan itu menjadi sorotan warga Indonesia khususnya di dunia maya.

Terbaru, akun resmi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kerajaan Malaysia, Khairy Jamaluddin, menulis melakukan pertemuan lamgsung dengan Imam Nahtawi. “Baru sahaja berjumpa @imam_nahrawi untuk memohon maaf secara rasmi kpd rakyat Indonesia atas kesilapan percetakan bendera RI. Tkasih Bpk,”tulisnya beberapa saat lalu.

Imam Nahrawi memang yang pertama melakukan protes atas bendera Indonesia terbalik di halaman 80 buku panduang SEA Games. “Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus, tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullah…,” demikian tulis Imam dalam akun Twitternya.

Khairy lalu merespon dan meminta maaf. “Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus atas (kesalahan) ini,” demikian reply Tweet Khairy kepada Imam. “Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan (kesalahan) ini. Mohon maaf.”