IYL “Tercyduk” Nyanyi Bareng Pengamen

by

MAKASSAR, Beritajeneponto.com – Tak banyak yang tahu jika Ichsan Yasin Limpo (IYL) punya sisi humanis. Natural tanpa ada kesan dibuat-buat untuk pencitraan pencalonannya. Mengalir apa adanya.

Setidaknya itu yang terlihat kala IYL sedang antri menunggu tempat duduk di salah satu rumah makan favoritnya, Mie Hengky, di Jalan Nusantara Makassar, Selasa (05/09/17) malam. Tanpa ada settingan atau bidikan kamera yang standby untuk memotretnya, IYL tiba-tiba ikut menyanyi kala dua orang pengamen memainkan gitarnya di depan tempat makan yang terletak di depan pelabuhan nusantara tersebut.

Seolah larut dengan petikan gitar dua remaja tersebut, IYL yang dikenal tegas dan berkomitmen ini, menyanyikan lagu Makassar, sembari berdiri di dekat pintu Mie Hengky.

Dua pengamen juga nampak serius saat melihat IYL bernyanyi. Satu duduk di atas kursi papan panjang, dan satunya memainkan gitarnya dengan cara berjongkok tepat di samping kiri Punggawa.

Gaya IYL dan pengamen ini, ternyata menarik perhatian sejumlah pengunjung. Tak sedikit memilih mengabadikan momen tersebut, termasuk beberapa kerabat IYL yang memotret secara diam-diam tanpa sepengetahuan Punggawa. “Ternyata santai sekali ji orangnya padeng Pak Ichsan,” kata seorang pengunjung, Hasnawati, 38, kala melihat aksi Ichsan bernyanyi bersama pengamen.

Usai menyanyi bersama, IYL kemudian masuk ke rumah makan tersebut, sambil menyempatkan melayani permintaan beberapa pengunjung untuk berfoto bersama, sekaligus melakukan Salam Punggawa.

Sekadar diketahui, IYL memang setiap saat mampir di warung makan berkapasitas 15 orang tersebut. Meski tempatnya kecil dan jauh dari berbagai fasilitas untuk ukuran rumah makan moderen. Namun IYL selalu menikmati sajian khas Mie Hengky.#Arsl