Cakka Jemput IYL di Bandara Luwu

by

LUWU,Beritajeneponto.com – Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) meluangkan waktunya menjemput Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan rombongan di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, Senin (11/09/17). Punggawa, julukan yang disematkan ke IYL yang dikenal tegas dan komitmen, tiba di bandara setelah menempuh perjalanan udara sekitar 45 menit dari Bandara Sultan Hasanuddin di Maros.

Saat tiba, IYL yang datang bersama istrinya Hj Novita, serta sejumlah pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, langsung disambut Cakka yang tak lain Ketua PMI Luwu. “Selamat datang Pak,” sambut Cakka yang juga wakil IYL di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, sembari cipika-cipiki.

Selain Cakka, sejumlah tokoh masyarakat, serta relawan Punggawa Macakka juga datang menjemput di bandara. Mereka rata-rata mengenakan batik bergambar IYL di bagian depan. Setelah tiba di bandara, IYL langsung bertolak ke Kota Palopo untuk menghadiri pesta pernikahan putri dari Ketua PMI Palopo, Haidir Basir.

Sekadar diketahui, Haidir punya hubungan baik dengan IYL. Bahkan dibeberapa momentum, mantan calon wali kota Palopo ini ikut mendampingi Punggawa, khususnya kegiatan kemanusiaan. Selain Haidir, IYL yang dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, juga punya hubungan yang baik dengan Wali Kota Palopo Judas Amir, serta Wakil Wali Kota Akhmad Syarifuddin.

Baik Judas maupun Ome, sapaan Akhmad, sebelumnya sudah menyampaikan dukungannya ke IYL untuk maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. (PR)