IKBIM UNM Peringati Ulang Tahun ke-5

by

MAKASSAR,Beritajeneponto.com –
Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM), akan memperingati ulang tahunnnya yang ke 5 pada 26 September 2017 mendatang. Bidik Misi sendiri adalah bantuan biaya pendidikan kepada lulusan SMA yang memiliki keterbatasan ekonomi, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada upaya memberi penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi.

Meski demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi. IKBIM UNM adalah komunitas mahasiswa penerima dana Program Bidik Misi yang dibentuk sejak 2012 lalu. Peringatan hari lahir IKBIM UNM, akan di laksanakan di Balai Diklat Kota Makassar (Selasa, 29/9/2017).

Adapun tema yang diusung pada peringatan kali ini adalah “Melalui Bidikmisi Lahirkan Agent of Change untuk Generasi Emas Indonesia yang Berdaya Guna”. Panitia juga menggelar Bidik Misi Award 2017.

“Selain acara peringatan, kami juga menggelar “Bidikmisi Award”,”ujar Ketua IKBIM UNM, Unding Amar. Katanya even ini sebagai ajang pemberian penghargaan kepada mahasiswa Bidikmisi UNM yang berprestasi.