Di Fakultas Hukum Unhas, IYL Bercengkrama Teman Kuliah dan Dosen

by

MAKASSAR,Beritajeneponto.com – Kandidat doktor di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Ichsan Yasin Limpo (IYL), mengisi waktu lowongnya masuk kampus untuk berkonsultasi dengan sejumlah guru besar, Rabu (27/09/17).

IYL yang mengenakan kemeja putih, nampak berbincang penuh keakraban dengan sejumlah guru besar. Termasuk teman kuliahnya yang di saat bersamaan juga datang ke kampus merah tersebut. Baik di dalam ruangan, maupun di luar gedung perkuliahan, IYL dan teman mahasiswanya berbagi pengalaman, serta berbagai cerita menarik, khususnya mengenai penelitian yang sementara mereka lakukan.

“Kita konsultasi sekaligus bercengkrama dengan teman kuliah yang kebetulan juga masuk kampus hari ini,” kata Ichsan saat ditanya agendanya di Kampus Unhas, Rabu (27/09/17) siang. Sekadar diketahui, IYL yang sementara melakukan penelitian penyusunan disertasi gelar doktornya, fokus mendalami tentang pendidikan dasar di tujuh negara, sesuai usulan dan pertimbangan para promotor maupun penguji.

Sejauh ini, IYL sudah melakukan penelitian dibeberapa negara. Seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan. Di samping itu, dalam waktu dekat akan kembali bertolak ke luar negeri untuk kepentingan yang sama. Selain melakukan penelitian, IYL yang selalu menunjukkan keseriusannya mendalami pendidikan dasar di sejumlah negara, juga menerbitkan tulisan-tulisannya di salah satu jurnal international, serta jurnal nasional.#