Menteri Asman Abnur Resmikan Mal Pelayanan Publik di Surabaya Hari Ini

by

SURABAYA,Beritajeneponto.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Asman Abnur meresmikan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Surabaya hari ini Jumat 6 Oktober 2017. Gedung ini adalah salah satu dari tiga MPP yang direncanakan terbangun dalam tahun 2017.

MPP adalah gedung yang dibangun untuk melayani pengurusan satu atap seperti pajak, sertifikat lahan, sampai paspor.
Menurut Asman, mal pelayanan publik ini salah satu tujuan membenahi birokrasi. Tambahnya lagi, MPP sebagai perbaikan sistem internal serta memadukan satu dengan yang lain akan mewujudkan birokrasi yang baik.

“Jika perlu tidak usah lagi ke KUA (Kantor Urusan Agama) urus surat nikah, langsung ke mal pelayanan publik,” katanya. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, sesuai jadwal, peresmian mal pelayanan publik Surabaya akan dilaksanakan Jumat (06/10) sekitar pukul 13.00.

Mal pelayanan publik itu berada di Gedung Siola, jl. Tunjungan, Genteng Kota Surabaya. Selain melakukan persemian pertama di Indoensia yang dilanjutkan dengan peninjauan, Menteri Asman Abnur juga akan melakukan kunjungan ke Polrestabes Surabaya. “Pak Menteri akan meninjau Command Center, pelayanan pembuatan SKCK, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT, dan melakukan Sholat Jumat di lingkungan Polrestabes Surabaya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (05/10).

Herman menambahkan, usai peresmian mal pelayanan publik Surabaya, Menteri PANRB juga akan melakukan kunjungan ke Mapolda Jawa Timur serta Kopertis 7 Surabaya, sebelum bertolak ke Jakarta.