Pengumuman Hasil SKD CPNS Tingkat SMA/D3 Kemenkumham 2017

by

JAKARTA,Beritajeneponto.com – Jika Anda peserta CPNS mungkin ini saat mendebarkan. Baru-baru ini, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi merilis pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS dengan kualifikasi pendidikan SMA dan D3 pada Rabu (4/10/2017).

Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus memenuhi syarat Permenpan-RB Nomor 24 Tahun 2017. Penentuan kelulusan untuk pelamar CPNS Kemenkumham formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Terampil, selain didasarkan pada nilai ambang batas juga didasarkan pada pemeringkatan.

Adapun penentuan kelulusan pada daerah atau wilayah yang tidak terpenuhi melalui ambang batas dipenuhi melalui pemeringkatan. “Sesuai dengan ketentuan di atas, menetapkan bahwa kebijakan perpindahan wilayah bagi jabatan penjaga tahanan dan jabatan pemeriksa keimigrasian terampil tidak diberlakukan,” papar Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto melalui rilis resmi, Kamis (5/10/2017).

Daftar nama peserta CPNS Kemenkumham yang lolos tahap SKD selanjutnya akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelaksanaan SKB Kesamaptaan dan Substansi-CAT bagi jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasi ini selanjutnya akan diumumkan pada 9 Oktober 2017 di laman http://cpns.kemenkumham.go.id/.

Sementara seleksi Pengamatan Fisik dan Keterampilan akan diumumkan pada 13 Oktober 2017 di laman yang sama klik di sini.