Gema Salam Sulsel Baru Sampai di Jepang

by

Makassar,Beritajeneponto.com – Salam Sulsel Baru ala pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), semakin populer. Tidak hanya di Sulsel, gema salam tersebut bahkan sampai ke Jepang alias Negeri Sakura. Adalah Yaomi, seorang caddy lapangan golf di Tokyo, Jepang, yang ikut tertular ‘wabah’ Salam Sulsel Baru.

Terasa istimewa bagi Yaomi lantaran Salam Sulsel Baru dilakukannya bersama sang pengaggas yaitu NH. Yaomi tampak sumringah melakukan salam simbol perlawanan ketimpangan berupa gerakan tangan dikepal lalu diletakkan di dada. Adapun NH dengan balutan pakaian serba kuning ikut senang menemani sang caddy melakukan Salam Sulsel Baru.

Salam Sulsel Baru ala NH memang terus ‘mewabah’ dan telah dilakukan oleh masyarakat dari berbagai latar belakang. Semakin populernya salam tersebut seiring dengan peningkatan elektabilitas NH-Aziz yang kini menempati urutan pertama, pertanda masyarakat Sulsel menginginkan adanya perubahan.

Adapun kunjungan NH ke Negeri Sakura didampingi oleh Ketua DPP Golkar Bidang Hukum, Rudy Alfonso. Bersama Rudy pula, NH menyempatkan diri bermain golf di Lapangan Golf Tokyo, Sabtu pagi waktu setempat. NH memang dikenal sebagai orang yang sangat menjaga kebugaran. Bahkan, ia bermain golf saat kabut masih tampak membayangi hamparan lapangan nan hijau.

NH mengaku olahraga sangat penting dalam hidup. Terlebih, bagi orang-orang yang memiliki segudang kesibukan. “Sesibuk apapun itu, ya harus diselipkan waktu untuk berolahraga agar bisa hidup sehat. Prinsip dan pola hidup sehat tidak akan sempurna tanpa olahraga. Kita harap masyarakat Sulsel juga menerapkan pola hidup sehat itu,” kata Ketua Harian DPP Golkar ini.

Menurut NH, olahraga sekecil apapun akan sangat membantu agar tubuh tetap bugar. Ketua Umum Dekopin itu percaya hanya dengan kondisi tubuh yang fit, maka seseorang bisa berpikir dan beraktivitas dengan baik. (***)