Modern, 25 Pilkades di Bantaeng Pakai Sistem E-Voting

by

BANTAENG – Sebanyak 25 pemilihan kepala desa (Pilkades) digelar dengan sistem pemilihan elektronik atau electronic voting (E-Voting) di Bantaeng. Pemilihan dengan sistem modern ini menjadi sejarah baru bagi pilkades yang digelar serentak.

Sehingga tak dipungkiri menjadi pilkades serentak pertama yang menggunakan sistem e-voting di Indonesia. Memang sebelumnya pernah berhasil diujikan termasuk di Bantaeng, namun tidak pada pemilihan yang serentak banyak desa. Sebelumnya pernah digelar ujicoba di daerah sama dengan 9 pilkades.

Ini termasuk pemilihan yang modern. Seperti yang dilakukan di negara dengan teknologi maju. Menurut info yang diterima dari Kesbangpol Bantaeng,
Pilkades dengan sistem E-Voting digelar di 25 desa yang tersebar di 8 kecamatan se-Bantaeng pada hari ini Rabu 11 Oktober 2018.

“Selamat Pagi, hari ini Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak E-Voting Se Kabupaten Bantaeng Rabu 11 Oktober 2017 Gunakan Hak Pilihmu ! #PilkadesDamai #DesaDamai,”tulis akun Facebook Kesbangpol Bantaeng hari ini.

Foto by Andi Akbar