Ini Klasemen Hasil Race MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso Juara

by

MOTEGI – Ini dia klasemen sementara dan terbaru MotoGP hasil balapan di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017) siang tadi. Joki kuda besi asal Italia Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang.

Padahal rider tim Ducati tersebut mengawali balapan dari urutan ke-9. Dovi sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac).

Balapan MotoGP seri Jepang berlangsung dalam kondisi arena basah akibat cuaca hujan. Marquez pada awal balapan berada di urutan pertama. Dia harus mengalah dari Jorge Lorenzo (Ducati Team) pada di tikungan 9.

Petrucci juga muncul di posisi pertama pada lap kedua. Petaka bagi Valentino Rossi di lap 6. Dia terjatuh melewati tikungan 8 dan memutuskan berhenti balapan.

Sebelum Rossi, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Karel Abraham (Aspar Team) juga gagal melanjutkan balapan karena terjatuh. Petrucci yang sempat memimpin beberapa putaran akhirnya disalip oleh Marquez di lap 13.

Satu lap kemudian, Petrucci lagi-lagi disalip, dan kali ini oleh Dovizioso. Dengan demikian, urutan posisi tiga besar yakni Marquez-Dovizioso-Petrucci.

Selanjutnya, pertarungan sengit terjadi antara Marquez dan Dovizioso untuk perebutan posisi pertama.

Dovizioso masih menempel ketat Marquez hingga akhirnya sukses meraih posisi pertama saat balapan tersisa 6 putaran lagi.

Marquez terbukti tampil lebih baik. Dia merebut kembali posisi pertama dari Dovizioso di sisa 3 lap. Akan tetapi, battle antara Marquez dan Dovizioso tak henti hingga lap terakhir. Pada tikungan 11, dia berhasil menyalip Marquez.

Marquez sempat merebut kembali posisi pertama. Sayang, saat masuk trek lurus jelang empat tikungan terakhir menuju garis finis, Dovizioso tak menyiakan kesempatan untuk menjadi juara race MotoGP Jepang.

Hasil MotoGP:
1. Dovizioso
2. Marquez
3. Petrucci
4. Iannone
5. Rins
6. Lorenzo
7. A Espargaro
8. Zarco
9. Viñales
10. Baz

#MotoGP Standing
1 Marc Marquez 244
2 Andrea Dovizioso 233
3 Maverick Vinales 203
4 Dani Pedrosa 170
5 Valentino Rossi 168
6 J. Zarco 125