Juara Race MotoGP Australia Bisa Jadi Juara Dunia

by
MotoGP Australia 2017. Photo by MotoGP

Balapan seru dan krusial sepertinya tersaji di Sirkuit Phillip Island Australia. Ada dua nama yang bersaing ketat merebut juara MotoGP musim 2017.

Jelang tiga seri terakhir, pembalap Honda Marc Marquez dan wakil Ducati Andrea Dovizioso bakal all-out. Dua pembalap sangat berpeluang besar menjadi juara dunia. Tak terduga Dovizioso bersama Ducati naik ke papan atas klasemen.

Dovizioso masih duduk pada urutan kedua klasemen sementara. Peluang masih terbuka lebar lantara pembalap asal Italia itu hanya terpaut 11 poin dari Marquez. Jika melihat hitung-hitungan tiga balapan yang tersisa, keduanya semakit kuat untuk meraih juara dunia.

Marquez saat ini mendulang 244 poin dan Dovi mengoleksi 233. Rider Yamaha, Maverick VIÑALES juga masih berpeluang jika memenangi balapan tersisa. Vinales mendulang 203 poin sebelumbalapan Australia.

Melihat sejarah di Phillip Island, Valentino Rossi adalah pengoleksi kemenangan terbanyak di Australia. Dia telah mendapatkan kemenangan di semua kelas sebanyak 7 tahta. Urutan kedua dipegang Casey Stoner dengan koleksi enam kemenangan.

Patut dicatat juga bahwa dua musim terakhir MotoGP Australia direbut rider Honda. Sesi kualifikasi telah dihelat pada Sabtu pagi. Hujan membasahi Australia membuat pembalap pun terlihat kesulitan. Johann Zarco, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terjatuh saat sesi latihan bebas. Adapun race MotoGP Australia digelar Minggu siang, 22 Oktiber 2017 pukul 12:00 WIB.