Setelah Juara di GP Australia, Marquez Kokoh di Puncak Klasemen

by
Kredit foto @motogp

Akhirnya rider Repsol Honda Marc Marquez juara di MotoGP Australia. Di belakang Baby Alien ditenggeri pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Sedangkan melengkapi rider yang naik podium GP Australia adalah Maverick Vinales. Marquez hampir terjatuh di lap ketiga setelah baku senggol dengan Johann Zarco. Dia pun melorot ke posisi keempat. Berkat kerja keras Marquez keluar sebagai juara.

Marquez tercatat juga membuat manuver membahayakan terhadap Rossi di tikungan kedua lapp ke-19. Rossi terlihat bergeser melebar lalu disalip Marquez. Sejak itu Marquez memimpin lomba pada lap ke-21 lalu menjaga jarak dari dua Yamaha Rossi dan Vinalles.

Hasil ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen sementara untuk rider. Finish di posisi pertama, membuat Marc Marquez mendapat tambahan 25 poin.

Kini Marquez mengoleksi 269 poin di klasemen sementara. Rider Ducati Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan 236 poin. Sedangkan urutan ketiga klasemen ditenggeri Maverick Viñales dengan 219 poin. Valentino Rossi berada di posisi empat klasemen dengan 188 poin.

Klasemen:
1 Marc Marquez 269
2 Andrea Dovizioso 236
3 Maverick Vinales 219
4 Valentino Rossi 188
5 Dani Pedrosa 174
6 J. Zarco 138