Uskup Agung Makassar Kunjungi Bulukumba, Ada Apa?

by

MAKASSAR – Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar, Mgr. Dr. John Liku’ Ada’ pr., bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Info yang dirilis Humas Pemkab, tujuan kedatangan Uskup Agung dalam rangka silaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan anggota Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Kedatangan pemimpin Gereja Katholik yang membawahi Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra ini diterima langsung oleh Bupati AM Sukri Sappewali di ruang kerjanya, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kajari Bulukumba M Ihsan SH, dan Kepala Kementerian Agama Bulukumba, Ali Yafid. Setelah berbincang di ruang kerja Bupati, Uskup Agung Mgr. Dr. John Liku’ Ada’ pr.,bersama rombongan pun menuju ruang Pola untuk pelaksanaan silaturahmi tersebut, Senin (23/10)

Christ Thamrin, yang mewakili jamaah Gereja Katholik Bulukumba dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan itu tidak lain untuk bersilaturahmi dalam rangka memperat hubungan antar umat beragama di Kabupaten Bulukumba. ”Khusus di Kabupaten Bulukumba, umat Katholik terdapat 52 Kepala Keluarga atau 312 jiwa, yang selama ini kami ummat Khatolik hidup berdampingan dengan damai bersama saudara kami antar ummat beragama,” kata Christ pemilik Toko Mitra Elektronik ini.

Dikatakannya, kesemua itu berhasil terjalin suasana kerukunan karena tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama aparat keamanan. Kami ummat Katholik, lanjut Christ Thamrin sangat terharu karena Bupati AM Sukri Sappewali  antusias menerima kami dan Uskup Agung Makassar,” kata Crish.