Sylvano Comvalius Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Liga 1 Indonesia

by
Bali United. Foto by Liga Indonesia

KUTA – Penyerang Bali United membuka peluang lebar untuk memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Indonesia. Pemain asal Belanda ini sudah mencetak 32 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Di sisa empat laga, Sylvano Comvalius masih berpeluang menambah pundi gol. Dengan mencetak 3 gol maka akan memecahkan rekor yang dipegang Peri Sandria. Peri masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Indonesia dengan 34 gol.

Dengan sisa empat laga, tentunya sangat terbuka peluang Comvalius untuk dapat memecahkan rekor berusia 22 tahun milik Peri Sandria itu. Bali United bakal melakoni laga pekan ke-31 ajang GO-JEK Traveloka Liga 1 2017 melawan Barito Putera, Rabu (25/10/2017) sore.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro sudah menyiapkan 20 pemain terbaiknya ke Banjarmasin. Tidak banyak perubahan dalam daftar skuat yang akan dibawa tandang melawan Barito Putera nanti.

Di posisi kiper, ada dua nama yang bakal mengawal gawang Bali United. Mereka adalah Wawan Hendrawan dan Alfonsius Kelvan. Kiper senior I Made Wardana nampaknya diistirahatkan oleh tim pelatih. Di lini belakang, Bali United tidak diperkuat oleh bek sayap muda, I Made Andhika Wijaya yang masih balutan cedera. Namun sudah ada Dias Angga Putra yang pada laga lawan PS TNI lalu absen karena akumulasi kartu kuning.

Nama-nama macam Ahn Byungkeon, Agus Nova, Abdul Rahman, Ngurah Nanak, hingga Ricky Fajrin dan Hasim Kipuw masih menjadi andalan Bali United. Di lini tengah, tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tidak membawa Marcos Flores yang juga tengah cedera. Meski demikian, Widodo Cahyono Putro masih memiliki sederet nama yang siap diturunkan macam Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, M Taufiq hingga Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman. Artinya, Bali United masih memiliki banyak opsi di lini kedua ini.

Sedangkan di lini serang, amunisi terbaik juga menjadi bagian dari rombongan Bali United ke Banjarmasin yang terbang dari Pulau Dewata pada Senin (23/10/2017) siang. Nick Van Der Velden, Irfan Bachdim serta tentunya sang striker Sylvano Comvalius. Nama-nama lainnya adalah Yandi Sofyan Munawar, Nyoman Sukarja, Yabes Roni Malaifani. Bali United wajib mengamankan 3 poin agar bisa menjaga asa juara Liga 1 musim ini.

Daftar pemain Bali United ke Banjarmasin :
Wawan Hendrawan
Alfonsius Kelvan
Ahn Byungkeon
Agus Nova
Abdul Rahman
Ngurah Wahyu Trisnajaya
Ricky Fajrin
Dias Angga Putra
Hasim Kipuw
Taufiq
Fadil Sausu
I Gede Sukadana
Stefano Lilipaly
Syakir Sulaiman
Irfan Bachdim
Yabes Roni
Nick Van Der Velden
I Nyoman Sukarja
Sylvano Comvalius
Yandi Sofyan