Warga Bulukumba Tewas, Diduga Dianiaya Oknum Polantas Saat Razia

by

Seorang warga Bulukumba dikabarkan tewas setelah dianiaya oknum Polisi Lalu Lintas saat razia kendaraan. Korban bernama Zainal Abidin (19) Warga Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan meninggal dunia di Rumah Sakit Faizal Kota Makassar, Minggu (5/11/2017) siang.

Zainal menurut keluarga dan kerabat dianiaya Oknum Polisi Satlantas Polres Bulukumba saat menggelar Operasi Zebra. Korban sempat dilarikan ke Rs setempat, namun karena keadaan memburuk lalu dirujuk ke Makassar.

“Anak saya mengalami muntah sebanyak 5 kali setelah itu langsung koma dan di bawa ke puskesmas terdekat, selanjutnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Bulukumba karena kondisinya semakin parah sehingga dirujuk ke RS Faisal,” ujar Dahlia, ibu korban kepada wartawan.

Kabar ini langsung menjadi buah bibir warga. Bahkan mahasiswa dan aktivis berencana menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Polres Bulukumba. Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhtari saat dihubungi mengatakan dugaan penganiayaan oleh oknum anggotanya tersebut sedang diselidiki Propam.

“Untuk sementara masih dalam proses penyelidikan dan anggota baru dilakukan pemeriksaan di Propam,” singkatnya saat dihubungi wartawan.