Kronologi Tewasnya Warga yang Diduga Korban Pemukulan Polisi Bulukumba

by

BULUKUMBA – Ini dia kronologi sehingga seorang pengendara motor tewas diduga karena penganiayaan aparat. Sebelumnya diberitakan, Zainal menghembuskan napas terakhir di RS Faisal Makassar Minggu siang 5 Nopember 2017.

Menurut dokter, korban diduga sebelumnya mendapat hantaman benda tumpul pada bagian kepala. Korban pada hari Sabtu 4 Nopember 2017 dibonceng oleh Agus menggunakan sepeda motor Suzuki Satria menuju arah Kota Bulukumba.

Ketika berada di Jalan Poros Kalumeme, Ujung Bulu, Agus melihat ada razia Polantas. Sehingga langsung memutar arah kendaraannya. Saat memutar kendaraannya Ia mengaku sempat dihadang oleh beberapa orang polantas.

Dia kemudian melajukan kendaraannya dan berhasil melawati 2 anggota lantas yang berusaha memberhentikannya. Kurang lebih 300 meter dari lokasi razia yakni di dekat Jembatan Kalumeme, masih ada seorang Anggota Lantas berinisial Bripka AN. Dia melihat Bripka AN berusaha memberhentikannya dengan mengacungkan sesuatu (HT) yang menurutnya adalah pistol.

Agus pun menambah kecepatan kendaraannya, sambil menunduk menghindari anggota Lantas. Agus pada keterangan polisi tak melihat detik-detik saat kepala korban terkena benda yang dipegang oleh Anggota Lantas.

Setelah kejadian mereka pulang ke rumah korban. Korban tiba-tiba muntah, dan pingsan sehingga dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya dibawa Ke RSUD Bulukumba dan dirujuk ke RS Faizal Makassar. Korban akhirnya meninggal dunia pada Minggu siang tadi.

Sementara itu Bripka AN membantah melakukan penganiayaan. Pada saat berlangsung giat razia, ia melihat dari arah depan pengendara motor dengan kecepatan tinggi melewati 2 personil lantas. Ia berusaha memberhentikan dengan memberikan isyarat menggunaakan tangan kanan sambil memegang HT.

Pengendara yang diketahui Agus dan korban berhasil melewatinya. Namun tangan Bripka AN disambar sehingga HT yang dipegangnya terjatuh.

“Kejadian meninggalnya saudara Zainal karena saat kecepatan tinggi, bagian pelipis membentur HT yang dipegang Oleh Bripka AN,”kata Kasatlantas Polres Bulukumba, Muhammadi Muhtari.