Insya Allah, Jokowi Tahun Baru 2018 di Bira Bulukumba

by

BULUKUMBA – Malam pergantian tahun 2017 ke 2018 di Kawasan Pantai Bira bakal meriah dan semarak. Setelah mendapat dukungan penuh oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL), Pemkab Bulukumba berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali setelah menutup Festival Punisi 8 di Pantai Bira beberapa waktu lalu. Menurut Bupati, Pemprop Sulsel telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk malam pergantian tahun di Bira.

“Pak Gub sudah menyiapkan Rp1 Miliar untuk acara tahun baru. Tahun baru akan dipusatkan di Bira,” katanya. Lanjut Sukri, dirinya pun segera mengutus bawahannya untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah Propinsi.

“Kami akan usahakan Pak Jokowi datang. Atau Pak JK,”tambahnya. Selain tahun baru, Pemkab Bulukumba juga merencanakan Festival Pinisi tahun 2018 lebih semarak dan meriah.

“Insya Allah tahun depan Festival Pinisi masuk agenda nasional. Panitianya dari Kementerian Pariwisata,”ungkap Sukri Sappewali dengan menggebu-gebu di hadapan ratusan warga yang memadati panggung Festival Pinisi di Tanjung Bira.