Di Sela Kesibukan, IYL Aktif Kuliah S3 di Unhas

by

MAKASSAR- Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) tetap fokus dalam penyusunan disertasinya di Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Di tengah kesibukannya baik dalam mengurusi aksi kemanusiaan, maupun terkait pencalonannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, IYL tetap tidak mengabaikan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa pasca-sarjana program doktoral di Unhas.

IYL yang sudah melakukan studi komparasi tentang penerapan pendidikan dasar di sejumlah negara, melakukan konsultasi akademik, khususnya terkait penyusunan disertasinya. “Ada beberapa yang saya konsultasikan ke promotor dan pembimbing terkait penyusunan disertasi,” kata IYL saat ditanya mengenai aktivitasnya di Unhas.

Selain konsultasi, IYL juga memanfaatkan waktunya bercengkrama dengan teman kuliah, mahasiswa, serta sejumlah dosen di almamaternya tersebut. Apalagi, mereka saling berbagi pengalaman terkait penelitian yang dilakukan.

Ditanya mengenai rencana ujian promosi gelar doktornya, IYL menargetkan paling lambat tahun depan. Untuk mencapai itu, ia sudah menerbitkan tulisan di jurnal international dan skala nasional.

“Insya Allah, satu hingga dua bulan ke depan fokus juga dalam penyusunan disertasi. Apalagi sudah ada hasil penelitian yang saya lakukan sesuai persetujuan guru besar,” paparnya.

Sekadar diketahui, IYL selama ini tercatat sebagai mahasiswa program doktoral di Fakultas Hukum Unhas. Oleh sejumlah teman kuliahnya, Ichsan sangat aktif di dalam ruangan, termasuk rajin berdiskusi.####