Polantas Sinjai Ini Bayarkan Surat Tilang Pengendara yang Terjaring Razia

by

Tak heran jika warganet geger dengan aksi terpuji seorang polisi lalulintas di Kabupaten Sinjai, Sulsel. Anggota polisi bernama Irfan Jaya Abbas itu menilang pengendara lalu membayarkan sendiri biaya tilang sang pengendara dengan uang pribadi.

Bermula dari unggahan status seorang pengendara di situs sosial media Facebook. Warganet bernama Irman itu tak menyangka aparat polisi lalu lintas itu membantu dirinya. Apalagi saat dia kena tilang saat operasi zebra di Sinjai. Menurut Irman, saat itu dia ditilang oleh Irfan Jaya karena sebuah pelanggaran.

Bukannya membuat Irman menderita, polantas yang disebutnya berhati mulia itu membayarkan biaya pembebasan tilang untuk pelanggarannya. Polisi lalu lintas tersebut bahkan mendorong motor miliknya ke ATM BRI untuk membayar tilangnya.

“SAYA salut pada polantas ini. Saya sangat berterima kasih padanya karena polisi itu sangat bantu saya dalam keadaan sengsara. Pada hari Jum’at 03 Nopember 2017 saya dapat tilang zebra. Terus polisi itu sangat bantu saya untuk bebaskan saya dengan kendaraan saya hingga bapak itu bayarka saya tebusan tilang di BRI sinjai pakai uangnya sendiri,”tulis Irman. Katanya lagi polisi itu membonceng dirinya keliling kota hanya untuk mengurus tilang dengan kendaraannya. “Saya disuruh pakai motornya bapak itu. Lalu dia mendorong motor saya, sungguh luar biasa perjuangan seorang polisi satu ini terima kasih pak,”ungkap Irman seperti dilansir Warganet.id.

Unggahan Irman ini mendapat banyak tanggapan di sosial media. Hingga menjadi viral khususnya di kalangan warganet Sinjai. “Polisi yang patut jadi contoh. Bukan sekedar selogan “Melindungi & Melayani” tapi telah diterapkan oleh Bapak Irfan Jaya Abbas,”tulis akun Ipul Daeng Rani.